Pages

Kamis, 28 April 2011

Taman Wisata Serulingmas

Buat kali ini aku pengen banget ngasih sugesti ke kalian buat datang ke objek wisata ini. Kali ini aku sedang mampir di salah satu objek wisata yang menarik, yaitu Taman Wisata Serulingmas. Di komplek wisata ini kita bisa nemuin kolam renang dan juga taman margasatwa (dibaca : Kebun Binatang ). Sebelum cerita banyak, enaknya aku kenalin dulu tempatnya : 

 Nih tampak depan objek wisata ini :sob:

Sebenernya sih bonbin (Kebun Binatang) sama kolamnya terpisah, tapi masih 1 komplek. Jadi ga susah buat nemuin tempat ini yang beralamatkan di jalan serulingmas, Kabupaten Banjarnegara Prov. Jawa Tengah. Ya patokannya kabupaten ini tertletak diantara Kab. Purbalingga dan Wonosobo. Letaknya juga enak kok, deket hutan kota, walaupun di deket kota tetapi suasananya masih asri dan sejuk. 
            Kebun Binatang Serulingmas


Disini lengkap juga loh. Selain di Jateng sendiri memang jarang banget bonbin, bonbin yang satu ini ga hanya nyediain tontonan binatang. Selain kita bisa nemu binatang kaya : Kera, Monyet, Gajah, Unta, berbagai macam jenis burung, Macan dll. Kita sendiri bisa nemuin hiburan lain seperti mobil-mobilan, hiburan (ada panggung dangdut dan lainnya loh), kereta api mini, Kicir, dan yang selalu ada yaitu pedagang asongan.
            Harga Tiket masuk (HTM) Taman Margasatwa Serulingmas : Rp. 7.000 (kalo lagi hari libur)


 
Sang empunya kebun binatang

     
Ternyata beruang madu pun bisa merenungi nasibnya 

 Jangan salah, Kita bisa juga menaiki mereka loh (sayangnya ga cuma-cuma nih)…..check it out :

           



Ga perlu jauh-jauh ke Arab. Disini juga ada Unta

Yah terlepas dari semua keanekaragaman binatang, tempat ini juga nyediain fasilitas buat orang-orang (khususnya yang bawa anak-anak) untuk mencari hiburan lain kaya naik mobil-mobilan atau motor-motoran(perlu digaris bawahi khusus anak kecil loh ya)

Dari semua fasilitas yang disediakan, objek wisata yang satu ini mendapatkan suatu masalah (kalo menurutku aga serius ). Pada event-event tertentu, bonbin ini bisa disulap menjadi tempat konser music, acara panggung, yang berhubungan dengan suara keras. Alhasil, binatang-binatang disini kadang jadi stress. Turut prihatin aja deh gw. Semoga aja mereka dapat bantuan Penutup Telinga (semacam headset) hehehe…..
Sekali dulu pernah lihat sendiri gajah disana seperti stres, ada yang terjatuh dari si gajah ketika naik ke badannya (miris).

       Kolam Renang Serulingmas
Welcome to Swimming Pool. Selain wisata bonbinnya, tempat ini juga ada kolam renangnya loh. Dengan biaya masuk atau dibaca harga tiket masuk (HTM) seharga Rp 2.500 doang. But jangan berharap gampang masuk ya. HTMnya terpisah. Jadi kalo mau masuk bonbin+kolam renang kita harus merogoh kocek sekitar : Rp 9.500.


          


Nih pintu masuknya….




Buat yang kelaperan ada juga nih, dari lontong, bakpaw, batagor dan ice cream…buat yang mau beli kacamata renang seharga Rp 5.000 juga ada nih… 

Dengan fasilitas kolam renang anak (25cm kalo ga salah), setengah meter sampai yang standar olimpiade ada nih. Ditmbah adanya juga serodotan/seluncuran (dibilang waterboom juga kurang pantas) yang cukup tinggi , ya sekitar 3-4 meter kayanya, buat yang takut juga ada yang pendek kok. Tapi tahan nafas dulu nih, soalnya kalo naik nih serodotan, kalian pasti mendarat didepan anak-anak kecil yang sedang bermain. 

Ini nih suasana kolam renangnya.


 Pas kita masuk ke kolam renang, kita juga bisa liat binatang di bonbinnya loh 

Dengan segala fasilitas di objek wisata ini, rekomendasikan sebagai salah satu objek wisata yang wajib kalian kunjungin deh . Pesen aja kalo mau kesini pas hari libur aja . Let’s have fun :D
        




2 komentar:

Semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar :)